Monday, December 14, 2009

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Kulit


Potasium dapat merangsang regenerasi kulit lebih cepat. Pisang adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan potasium. Dengan regenerasi yang cepat, akan terjadi pelepasan sel-sel kulit mati dan di ganti oleh sel kulit yang baru sehingga kulit akan tampak lebih segar.

Selain kandungan potassium, pisang juga kaya akan vitamin, seperti vitamin A, B kompleks, dan vitamin C. Vitamin C sendiri baik untuk kesehatan dan kelembaban kulit. Vitamin C yang kaya antioksidan mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari.

Pisang digunakan untuk mengatasi iritasi kulit

Bagaimana cara mengatasi iritasi kulit dengan menggunakan pisang? Pertama yang harus dilakukan adalah membuat masker pisang. Masker pisang dibuat dengan memblender pisang ditambah 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan susu. Kemudian oleskan pada kulit yang mengalami gatal dan iritasi. Biarkan olesan masker pisang tersebut selama setengah jam, lalu bilas dengan air bersih.
Insya Allah, gatal pada kulit akibat iritasi akan mereda.
Cara tersebut juga bias digunakan untuk kulit yang terbakar matahari, namun penggunaannya harus secara rutin.
Untuk bekas jerawat, silahkan gunakan masker pisang ditambah dengan minyak zaitun.

Pisang digunakan untuk penghilang noda di wajah


Caranya cukup mudah, buat masker pisang dari bahan-bahan sebagai berikut : satu buah pisang di blender, tambahkan dua sendok makan madu, serta 50cc yoghurt putih. Aduk bahan tersebut hingga rata.
Gunakan masker ini pada wajah dan leher, selama lebih kurang 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin, seminggu sekali.

Related Post



Langganan Berita Tabita Via Email

Masukan E-Mail Anda:

Tips dan Trik Kesehatan Kulit

Followers

 

Tabita Skincare. Copyright 2009 All Rights Reserved tabita-skincare.info